Minggu, 15 Mei 2011

Mengenal Lebih Dekat Maria Shandi


Maria Shandi (lahir di Jakarta, 20 November 1988; umur 22 tahun) adalah seorang penyanyi rohani kristiani. Kerinduannya adalah menjadi seorang penyembah yang mendatangkan hadirat Tuhan sehingga setiap orang yang mendengar setiap pujiannya bisa merasakan kehadiran Tuhan dan dipulihkan. Saat ini, Maria seringkali melayani bersama dengan ayahnya, Pdm. Suwandi, yang merupakan seorang pembicara dan penulis lagu.

Maria mulai belajar piano saat berumur 5 tahun dan vokal saat umurnya 11 tahun. Dia memulai pelayanannya di sekolah minggu pada saat umur 11 tahun, sebagai singer, pemain keyboard, pemimpin pujian dan guru sekolah minggu. Pada saat umurnya menginjak 15 tahun, Maria mulai bergabung di komunitas anak- anak muda GBI Tampak Siring dan melayani sebagai singer dan pemain keyboard.

Maria merilis album pertamanya ‘Sentuh Hatiku’ pada Desember 2007. Puji Tuhan, banyak orang sangat diberkati melalui album ini. Oleh anugrahNya, di akhir tahun 2008, Maria mendapat penghargaan sebagai penyanyi rohani wanita terbaik dari Indonesian Gospel Music Award. Selain itu, album ‘Sentuh Hatiku’ juga mendapat penghargaan sebagai album terlaris dan lagu terbaik pada tahun itu. Beberapa lagu dalam album ‘Sentuh Hatiku’ juga menjadi OST sinetron rohani dan FTV di RCTI. Lagu- lagu tersebut antara lain, Sentuh Hatiku, Dia Mengerti, Mujizat itu Nyata, Menanti KeajaibanMu, Sejauh Timur dari Barat, Kau Mengenal Hatiku.

Pada bulan April 2009, Maria merilis album ke-2 nya berjudul ‘Kupercaya JanjiMu’. Dalam album ini, dia berkolaborasi bersama dengan Mike Mohede, pemenang Indonesia Idol, menyanyikan lagu ‘Tuhan Pasti Sanggup’. Lagu ‘Kupercaya JanjiMu’ yang ditulis oleh Ibu Liliana Tanoesudibjo, menjadi lagu tema dalam reality show Paskah di RCTI pada tahun 2009.

Di akhir tahun 2009, Maria merilis album natal sebagai album ke-3 nya berjudul ‘Christmas in my Heart’. Album ini berisikan 8 lagu- lagu natal dalam bahasa Inggris dan Indonesia.

Album terbaru dari Maria Shandi telah dirilis pada bulan Mei 2010 dengan judul ‘Masih ada Tuhan’. Dalam album ini, Maria berkolaborasi bersama beberapa penyanyi yang mepunyai talenta luar biasa antara lain, Mike Mohede, Jason ‘Sentuh Hatiku’, Angel ‘Idola Cilik’, dan Edward Chen. Dalam album ini, selain CD lagu, juga terdapat VCD sebagai bonus untuk para pembeli. VCD ini berisikan video klip Maria Shandi. Konsep dari album ini adalah mengajak setiap pendengar untuk terus percaya dan berharap kepada Tuhan sekalipun sepertinya tidak ada jalan. Namun, tetaplah percaya bahwa Dia sanggup untuk memulihkan hidup kita.

Dengan menjaga kekudusan serta urapan Tuhan, Maria berharap dengan adanya perkenanan Tuhan akan memampukan dia untuk memberkati, memengaruhi, dan memberikan dampak bagi generasi ini, sampai setiap lutut bertelut dan semua lidah mengaku bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan. Segala pujian, hormat dan kemuliaan hanya bagi Tuhan – Filipi 2:10.
[sunting] Album

* Sentuh Hatiku (2007)
* Kupercaya JanjiMu (2008), bersama Mike Mohede
* Chrismast in My Heart (2009)
* Masih Ada Tuhan (2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar