Sabtu, 15 Oktober 2011

Statement of Archbishop Luis Antonio Tagle

"His Holiness Pope Benedict XVI appointed me, a humble servant, to succeed His eminence Gaudencio Cardinal Rosales to the Metropolitan See of Manila. I face this heavy responsibility with much trepidation. Leaving the Diocese of Imus, my beloved home, at the threshold of its Golden Jubilee is not easy. But faith in our gracious Lord and love of the Church give me strength. I know that I would find much good will and zeal for mission in the clergy, religious and lay faithful of the Archdiocese of Manila. In our openness to the Holy Spirit, we could render a joyful and robust witness to Jesus Christ, all for the glory of the Father and the good of the Church and of society, especially of the poor. I entrust the Archdiocese of Manila and my ministry to the loving care our Our Lady, Mary immaculate."

+Luis Antonio G. Tagle


Kesan pribadi tentang Uskup Agung LUIS ANTONIO TAGLE

Selamat kepada Uskup Agung Manila - Filipina yang baru, Archbishop Luis Antonio Tagle. Beliau menjadi uskup di sebuah keuskupan (Keuskupan Imus) di pinggiran kota Manila, kira-kira 3 Jam perjalanan dengan bus dari kota Manila.

Saya memiliki dua kesempatan yang istimewa untuk merayakan misa bersama beliau di keuskupannnya, yakni dalam perayaan kaul pertama "Sisters of The Angels" di mana anggota tarekat ini banyak berasal dari Ambon (Maluku) dan Flores.

Kesan yang didapatkan; Uskup ini terkenal di Manila-Filipina sebagai seorang uskup yang pintar, kotbahnya sederhana tapi sangat mendalam, penuh trik-trik yang mengagumkan yang membuat Anda tidak bisa mengedipkan mata dan menutup telinga untuk mendengarkan apa yang beliau bicarakan. Terkesan sangat sederhana dan luwes dalam pergaulan....dan itu terlihat dalam acara makan bersama....beliau sangat akrab dengan siapa saja.....gaya bicaranya pun enak untuk didengar....

Keuskupan Agung Manila-Filipina pasti sangat bangga memiliki uskup seperti ini. Semoga kehadirannya menjadi berkat bagi seluruh umat Katolik di Filipina.


Salam dan doa seorang sahabat untuk para sahabat,

***Duc in Altum***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar