Kamis, 10 Mei 2012

Pemuda Katolik Bantu Pengamanan MTQ Nasional

Pemuda Katolik bantu pengamanan MTQ nasional

11/05/2012 Pemuda Katolik bantu pengamanan MTQ nasional thumbnail
Komisariat Daerah Pemuda Katolik Maluku telah menyiapkan relawan untuk ikut membantu mengamankan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIV tingkat nasional di Ambon pada 8-19 Juni 2012.
“Kami siap mengamankan kegiatan nasional umat Islam itu sebagai cerminan budaya hidup orang basudara (bersaudara) yang merupakan warisan leluhur dan harus dilestarikan,” kata ketua Komda Pemuda Katolik Maluku Agus Ufie, Kamis, seperti dilansir suarapembaruan.com.
Pengamanan kegiatan nasional umat Islam itu merupakan tanggung jawab moril Pemuda Katolik sebagai bagian dari pilar generasi muda bangsa Indonesia yang menghargai Bhinneka Tuggal Ika.
“Peninggalan para leluhur yang menghargai kebersamaan dalam rangka menjaga kedamaian di Maluku itu harus dilestarikan dan diwujudnyatakan generasi muda sebagai aset budaya bangsa Indonesia,” ujar Agus.
Komda Pemuda Katolik Maluku menyiapkan ratusan orang relawan yang nantinya bersama-sama dengan Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AM GPM) maupun Remaja Masjid di Kota Ambon mendukung pengamanan dan ketertiban selama pelaksanaan MTQ nasional.
“Kepedulian sosial ini ditumbuhkembangkan dalam bingkai budaya ‘pela-gandong‘ termasuk saat pelaksanaan pawai takbiran maupun Shalat Ied,” kata Agus.
Komda Pemuda Katolik Maluku juga siap melaksanakan bakti sosial di kompleks Masjid Raya Alfatah Ambon setelah pembangunannya rampung pada pekan terakhir Mei 2012.
“Menjaga kebersihan Kota Ambon menjadi program Komda Pemuda Katolik Maluku dalam mendukung Pemkot merealisasikan salah satu dari lima misi utama kepemimpinan tahun 2011-2016 yakni ‘Ambon Bersih di Siang Hari dan Terang di Malam Hari’,” kata Agus Ufie.
Sementara itu, Ketua Harian Panitia Daerah MTQ ke XXIV tingkat nasional Rahman Soumena berharap dukungan doa dari warga Maluku agar penyelenggaraan kegiatan tersebut berlangsung aman, lancar dan sukses.
“MTQ merupakan kegiatan umat Islam, namun dukungan doa dari pemeluk agama Protestan, Katolik, Hindu dan Buddha akan dilafalkan dengan harapan tidak terjadi hujan saat MTQ, terutama pembukaan yang dijadwalkan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono,” ujar Rahman.

http://indonesia.ucanews.com/2012/05/11/pemuda-katolik-bantu-pengamanan-mtq-nasional/

1 komentar:

  1. Kegiatan yang bagus... semoga berkembang terus... Saya ingin berbagi article tentang Notre Dame di Paris di https://stenote-berkata.blogspot.com/2018/06/paris-di-notre-dame_10.html
    Lihat juga video di youtube https://youtu.be/7sWfbl4En7g

    BalasHapus